Contoh untuk Anak


Vokalis band Nidji, Giring Ganesha (34), sedang menjalani perkuliahan di Universitas Paramadina, Jakarta. Jadwal kuliahnya tidak setiap hari. Namun, ada jam kuliah yang mulai pukul 09.00. Agar tiba di kampus tepat waktu, ia berangkat pukul 08.00 dan naik bus transjakarta.

“Sekarang aku pilih naik angkutan umum seperti transjakarta. Dari rumah ke kampus aku naik transjakarta Koridor 13. Enak, enggak panas, dan lebih cepat sampai tujuan ketimbang naik mobil sendiri,” katanya, pekan lalu, di Jakarta. Ia menambahkan, mobilnya dipakai untuk antar-jemput anaknya ke sekolah.

Meski sebagian besar teman kuliahnya anak muda generasi milenial, Giring tak merasa kikuk. “Bukan hanya teman kuliah, dosen pun ada yang berusia lebih muda dari saya he-he. Saya, sih, santai aja,” katanya.

Giring yang juga pencipta lagu dan punya bisnis di bidang media online memutuskan kuliah lagi karena ingin memberikan contoh yang baik bagi anaknya. “Dulu ibuku ingin aku menjadi diplomat, tapi aku malah lebih senang main musik. Kuliah di jurusan hubungan internasional aku tinggal,” ujar lelaki yang aktif di Partai Solidaritas Indonesia itu.

Harapan sang ibu pun tidak tercapai. Akan tetapi, dengan menyelesaikan pendidikan, Giring berharap anak-anaknya kelak tetap bersemangat bersekolah sembari menjalankan hobinya. (TRI)

Dikutip dari Kompas rubrik Nama & Peristiwa edisi 10 November 2017

No comments :